Telpon: 021-77888609
Kantor: Jl. RM. Sudiyanto No.111 - Depok
blog img

Filter kolam adalah jantung dari kolam renang Anda. Jika dia berfungsi dengan baik, air tetap bersih dan jernih. Agar filter beroperasi secara optimal, Anda perlu mengganti media filter. Sistem filter kolam Anda terbagi dari tiga kategori: pasir, multiport (MVP) atau kartrid.

Mengganti Kartrid Filter

Jika sistem filter Anda menggunakan kartrid, Anda harus menggantinya rata-rata setiap dua minggu. pasangkan ball valve / stop kran di saluran air masuk menuju filter. Stop Kran berguna menghentikan aliran air ke dalam filter saat Anda mengganti kartrid filter. Cara mengganti katrid filter adalah dengan cara:

– Buka tutup ruang kartrid.
– Keluarkan kartrid bekas.
– Pasang kartrid baru.
– Pasang kembali penutup dan kencangkan sekrup.

Lepaskan sumbatan dari port stop kran dan alirkan air. Jika pembuangan angin tersedia pada model filter Anda, buka katup pelepas udara hingga air mengalir.

Mengganti Pasir Filter
Ganti pasir filter setiap tiga hingga lima tahun untuk menjaga sistem Anda beroperasi secara optimal. Pasang saluran masuk di kolam di atas tanah agar air tidak mengalir ke sistem filter.

Secara umum, sistem filter ditempatkan di atas permukaan air kolam di dalam tanah, jadi tidak perlu di tutup jika mengganti air. Buka katup pembuangan filter untuk mengeluarkan semua air dari tangki filter. Ambil pasir dari tangki filter. Jika bukaannya sempit, gunakan penyedot debu basah/kering untuk mengangkat pasir. Periksa bagian dalam sistem filter, seperti pipa tegak dan lateral, jika dilengkapi.

Ganti bagian yang aus atau rusak sebelum diisi dengan pasir. Konsultasikan rekomendasi pabrikan untuk jumlah pasir yang tepat untuk sistem Anda.


Baca Juga : Mengenal Fungsi Multiport Valve Filter Kolam Renang


Menggantikan Spon Filter
Ganti diatomaceous earth (DE) dengan setiap backwash filter. Ketika Anda melihat pengukur tekanan membaca 10 psi lebih tinggi dari biasanya, sekarang saatnya untuk menyiram sistem dari kotoran dan kotoran yang menumpuk di dalam unit filter, yang juga akan menghilangkan DE. Matikan pompa listrik. Gerakkan pegangan pompa ke bawah secara perlahan, lalu naik dengan cepat sebanyak delapan kali. Tutup katup masuk dan kembali.

Buka saluran pembuangan filter untuk memungkinkan kotoran, serpihan, dan DE bekas mengalir keluar dari sistem. Tutup saluran pembuangan filter dan buka katup masuk dan kembali. Nyalakan pompa. Tambahkan jumlah DE sesuai instruksi pabrik, melalui skimmer asupan.

Safety First :
Cabut atau putuskan aliran listrik ke pompa sebelum mengganti media filter.

Mematikan listrik menghilangkan risiko sengatan listrik. Juga, jika pompa menyala tanpa air dalam sistem, motor dapat terbakar, yang menyebabkan perbaikan yang mahal.

Berhati-hatilah saat membuka filter pasir atau DE. Penumpukan tekanan di dalam tangki filter dapat menyebabkan ledakan air dan media filter. Lindungi wajah Anda dan kenakan kacamata.

Demikian adalah cara mengganti catridge filter (Replacement Catridge Swimming Pool). Semoga artikel ini berguna bagi anda yang ingin mengganti katrid filternya. Buka artikel kami selanjutnya di www.brayanpool.com

Leave a Reply

Kantor : Jl. RM. Sudiyanto No.111 Mampang Kel. Grogol Kec. Limo - Kota Depok.
Kontraktor Kolam Renang Bergaransi +10 Tahun, Temukan Jasa di Brayan Pool @1998 Ready to Cooperate