Telpon: 021-77888609
Kantor: Jl. RM. Sudiyanto No.111 - Depok
blog img

Pandemi Virus Corona atau Covid 19 semakin marak saja penyebarannya di Negri Indonesia, Namun kita harus bangga dengan departement kesehatan indonesia yang dengan secara tegas terus memberantas pandemi ini.

Virus ini adalah keluarga dari MERS dan SARS sebagian besar mirip dengan kedua virus tersebut, penularan virus corona ini juga sangat cepat sekali.


covid 19 tahun 2020


Anda dapat mengenali penyebaran virus tersebut seperti di bawah ini :

– Droplets atau tetesan cairan yang berasal dari batuk dan bersin
– Kontak pribadi seperti menyentuh dan berjabat tangan
– Menyentuh benda atau permukaan dengan virus di atasnya, kemudian menyentuh mulut, hidung, atau mata sebelum mencuci tangan
– Kontaminasi tinja (jarang terjadi)

Jika kita melihat grafik perbandingan bahaya nya melalui media-media yang banyak menyiarkan, sebenarnya lebih bahaya DBD dibanding dengan Virus corona ini, hanya saja penularan nya sangat cepat sekali sedangkan DBD tidak cepat namun angka kematiannya lebih tinggi.

Kita semua harus ikuti instruksi anjuran pemerintah demi ikut memerangi virus corona ini, banyak hal yang perlu kita lakukan dari mulai kebersihan pribadi dan ikut menjaga tidak menyebarnya virus dengan cara PSBB, Lock Down Indepent dan lain-lain.

Dalam website kolam renang ini, admin ingin menghimbau bagi para pembaca untuk tidak panik dan ikut serta dalam memutus mata rantai virus yang sedang melanda negri kita ini. kali ini admin berkesempatan untuk memberikan tips membunuh kuman dengan menggunakan salah satu obat kolam renang yaitu Kaporit.

Perlu diketahui, bahwa Alkohol yang baik dan aktif untuk dapat membunuh kuman adalah kadar 62% keatas, sehingga kadar klorin yang di bawah 62% kebawah tidak dapat membunuh kuman.

Berikut ini adalah tips membuat desinfektan untuk menjaga kebersihan dari virus corona covid 19 dirumah.

Gunakan Kaporit

Seperti dilansir Kompas TV, cerita arif.

“Ari Maulana, warga Laweyan Solo, Jawa Tengah ini, membuat sendiri cairan desinfektan. Ada beberapa bahan yang bisa digunakan, diantaranya kaporit dan cairan pemutih pakaian. Kali ini Ari menggunakan kaporit, yang biasa digunakan untuk menjernihkan air. Kaporit memang efektif untuk membasmi bakteri, yang bisa dipakai virus sebagai inang. Selain mudah didapat, bahan-bahan tersebut harganya cukup terjangkau. Dengan alat semprot sederhana, ari mulai melakukan penyemprotan. Cakupannya tidak luas, hanya di lingkungan rumahnya saja. Setidaknya setiap dua hari sekali, ari melakukan penyemprotan secara mandiri. Dan dengan cara ini, pencegahan sebaran virus corona bisa lebih baik. Apa yang dilakukan Ari ini, bisa dicontoh semua orang. Dimulai dari rumah masing-masing, penyemprotan dilakukan secara terus menerus.”

Kaporit yang biasa kita gunakan untuk membersihkan air kolam renang, ternyata dapat digunakan untuk bahan membuat desinfektan sebagai anti virus di sekitaran rumah.

Hanya dengan cara menggabungkan kaporit dengan air ini dipercaya dapat membunuh kuman secara efektif, anda bisa mencobanya dirumah. Jika anda kesulitan mencari kaporit, admin menyarankan bisa membeli Disini.

Link Tokped

Demikian artike covid 19 ini, semoga kita semua terbebas dari belenggu wabah ini, dan semoga Indonesia kita kembali seperti sedia kala dimana rakyatnya bisa beraktifitas seperti biasanya. Amin

Jika ada pertanyaan tentang kolam renang, Perawatan kolam? Service kolam? Pembuatan Kolam? Alat kolam? silahkan dapat menghubungi nomor whatsapp di bawah ini. Terima kasih

 

Lanjutkan chat
Berbicara Dengan Admin !
Halo. Ada Yang Bisa Kami Bantu ..
Silahkan Klik "Lanjutkan Chat" Untuk Melanjutkan Pembicaraan. !
free geoip