Telpon: 021-77888609
Kantor: Jl. RM. Sudiyanto No.111 - Depok
blog img

Masalah dengan kebocoran kolam, tidak yakin apa penyebabnya dan bagaimana cara memperbaikinya?

Yakinlah, ada solusi untuk masalah kebocoran kolam. Anda dapat menggunakan tip dan metode berikut. atau Anda dapat menghubungi kami secara langsung untuk menyelesaikan masalah tertentu di rumah.

Jika sebuah rumah memiliki kolam di atap atau di halaman belakang, itu sudah menjadi impian kebanyakan orang. Kolam renang bisa dijadikan simbol rumah yang eksklusif dan nyaman. Di balik semua ini adalah tantangan memiliki rumah dengan kolam renang. Perawatan tambahan. Kolam yang bocor merupakan salah satu masalah yang harus dihadapi.


adi ms kolam renang


Jika telah terjadi kebocoran dan telah terjadi kebocoran, maka pemilik gedung akan segera memperbaiki area kebocoran pada kolam tersebut.

Penyebab dan cara mengatasi kolam bocor


Ada dua metode untuk memperbaiki area kolam yang bocor. Perbaiki kolam dengan kebocoran jangka panjang atau perbaiki kolam dalam keadaan darurat untuk mencegah kerusakan air pada furnitur yang ada di sekitar kolam.

Pada artikel kali ini saya akan mencoba membahas satu persatu, dimulai dari cara mengatasi kolam bocor dan penyebabnya.


Baca Juga :


Sebelum kita dapat menentukan cara memperbaiki kolam bocor, terlebih dahulu kita harus mengetahui dua jenis kebocoran pada kolam tersebut. Kebocoran kolam dibagi menjadi dua jenis: kolam bocor ke dalam kolam dan kolam bocor dari luar kolam Jenis genangan kolam kedua dapat terjadi pada kolam yang ditanam di tanah.

Sebagian besar keberatan terhadap kolam bocor seperti yang pertama. Kebocoran dari dalam kolam mengalir keluar dari area kolam.

Sebelum kita lanjut membahas perawatan kolam bocor, terlebih dahulu kita harus mengetahui beberapa hal yang mungkin menjadi penyebab dari kolam bocor tersebut.

Penyebab utama kolam adalah kebocoran.


Kebocoran sambungan keramik merupakan salah satu penyebab terjadinya kebocoran kolam. Air bisa bocor di bawah ubin keramik yang rapuh dan tercincang. Air yang tergenang di bawah ubin menempatkan titik lemah pada beton, sehingga mengurangi jumlah air di kolam.

Kondisi beton tua yang menyebabkan beton retak dan patah. Situasi ini memungkinkan air meresap ke dalam beton dan kolam menetes dan meresap.

Perubahan struktur bangunan yang berada di medan yang tidak stabil juga menjadi salah satu penyebab terjadinya kebocoran kolam.

Yang sering terjadi adalah kerusakan lapisan waterproofing yang menyebabkan kolam bocor. Untuk berbagai alasan kolam bocor, kita bisa mulai membahas cara-cara mengatasi kolam bocor.

Cara yang benar untuk menangani kolam yang bocor adalah sebagai berikut:

  • Memperbaiki area yang retak dan keropos
  • Injeksi beton bocor
  • Noda dari luar
  • Tutup kembali sambungan keramik
  • Pasang liner tahan air atau anti bocor
  • Saat kami mengetahui bahwa kolam kami bocor, itu menandakan bahwa air bocor atau beton sudah basah. Tentunya kami akan memeriksa kondisi beton yang bocor.

Jika beton retak atau keropos, solusi tercepat adalah memperbaiki area yang rusak. Beton retak atau keropos dapat diatasi dengan plesteran atau grouting. Metode grouting merupakan metode yang baik untuk memperbaiki permukaan beton yang retak dan keropos. Pengelasan injeksi mengisi rongga retak pada beton.

 

Jika area retak dan keropos sudah diperbaiki dengan sempurna, masalah kebocoran beton tentunya juga akan teratasi. Seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya, salah satu penyebab kebocoran kolam adalah rusaknya mortar keramik yang mengakibatkan air merembes ke beton.

Dalam situasi seperti itu, kita dapat mengatasi masalah kebocoran dengan memperbaiki mortar keramik. Lepaskan sambungan keramik di lokasi kebocoran dan pasang sambungan keramik baru.

Cara mengatasi kolam bocor yang saya sebutkan di atas merupakan cara memperbaiki kolam bocor yang belum terlalu parah.

Bagaimana cara mengatasi banyak kolam bocor?


Jika kebocoran kolam dianggap parah, sebaiknya direnovasi. Pasang kembali waterproofing agar kolam benar-benar bebas dari masalah kebocoran.

Waterproofing yang cocok untuk kolam renang adalah waterproofing coating dengan penambahan fiber, fiber atau kain kasa. Perbaiki semua lantai dan dinding kolam yang rusak. Perbaiki area kolam yang retak dan keropos. Jangan terburu-buru dengan waterproofing jika kerusakan beton belum diperbaiki.

Demikianlah sedikit artikel untuk mengatasi kolam renang bocor, namun jangan biarkan kolam renang bocor anda terlalu lama karena dapat merembet pada kebocoran lainnya. Semoga artikel ini dapat bermanfaat, untuk anda yang ingin berkonsultasi dengan kami mengenai kolam renang bocor dapat menghubungi kami lewat nomor wa yang ada di bawah ini. Sekian Terima kasih

Leave a Reply

Kantor : Jl. RM. Sudiyanto No.111 Mampang Kel. Grogol Kec. Limo - Kota Depok.
Kontraktor Kolam Renang Bergaransi +10 Tahun, Temukan Jasa di Brayan Pool @1998 Ready to Cooperate